Harga Veneer Gigi Langsung dan Tidak Langsung Terbaru 2019

Harga Veneer Gigi Per Gigi – Salah satu cara yang dapat dilakukan untuk memutihkan gigi secara medis adalah veneer gigi. Saat ini banyak sekali kaum wanita yang mendambakan gigi putih melalui veneer gigi. Nah, untuk anda yang belum tahu mengenai harga veneer gigi, maka anda perlu mengetahui terlebih dahulu perkiraan biaya yang harus anda siapkan untuk mendapatkan hasil gigi putih mengkilap ini.

Sebelum anda melakukan veneer gigi, anda harus menyiapkan budget Rp 2.000.000 sampai Rp 10.000.000.  Harga dari veneer gigi yang tinggi ini terjadi karena adanya perbedaan jenis pilihan saat melakukan veneer gigi.

Harga Veneer Gigi 2019

Veneer gigi memiliki dua jenis yaitu veneer gigi langsung (direct) dan veneer gigi tidak langsung (indirect)

1. Harga Veneer Gigi Langsung (Direct veneer)

Direct veneer ini umumnya menggunakan bahan komposit. Komposit ialah bahan umum untuk menambal gigi.  Dan untuk perkembangan terakhir memakai  bahan komposit yang sudah jadi (componeer dan edelwise). Harga veneer gigi langsung  ini lebih murah dibandingkan dengan (indirect veneer). Hal tersebut dikarenakan direct veneer dikerjakan langsung di mulut pasien dokter gigi dalam satu kali kunjungan dan tanpa biaya laboratorium tambahan. Estimasi biaya Rp 2,5.000.000 – 3,5.000.000  juga tergantung dari bahan yang digunakan. Kelemahannya adalah mudah menyerap warna, secara estetika dan daya tahannya tidak selama indirect.

2. Harga Veneer Gigi Tidak Langsung (Indirect Veneer)

Veneer gigi yang tidak langsung  (Indirect) dapat berupa venerr ceramic. Nah, untuk veneer gigi jenis indirect ini harus menempuh proses pencetakan terlebih dahulu kemudian diproses di laboratorium, setelah itu hasilnya diaplikasikan pada pasien.

Kelebihan Kekurangan veneer porselen :

  • Preparasi minimal insasive yang aman dan tidak terlalu merusak jaringan gigi.
  • Dapat mengurangi resiko pada reaksi gusi, seperti disklorasi gingival pada mahkota terselubung.
  • Mempunyai transluensi yang lebih baik sehingga akan memberikan warna tampak alami dengan estetika yang lebih baik.

Berdasarkan  hasil dari beberapa penelitian yang membuktikan tingkat keberhasilan estetika, biokompabilitas dan daya tahan veneer ceramic yaitu dapat bertahan selama 10 sampai 15 tahun. Biaya veneer gigi yang tidak langsung adalah sekitar Rp 4.000.000  – Rp 10.000.000. Harganya memang lebih mahal dibandingkan dengan veneer gigi langsung, dikarenakan biaya laboratorium dan waktu kunjungan pasien yang banyak. Selain itu, biayanya juga tergantung dari tingkat kesulitan, waktu yang dibutuhkan, skill dan nilai estetika.

Harga veneer gigi memang mahal karena resiko tinggi dalam menjalani veneer gigi. Oleh sebab itu harus diserahkan pada ahli profesional yakni dokter gigi spesialis prosthodonti atau konservasi gigi. Hanya dokter gigi spesialis yang dapat menjadikan gigi putih dan aman secara medis melalui veneer gigi.

Bagi anda yang tinggal di kota-kota besar seperti Jakarta, Bandung, Surabaya, Yogyakarta dan Kediri tentu tidak akan kesulitan melakukan perawatan melalui veneer gigi karena ada dokter gigi spesialis prosthodonti atau konservasi gigi. Namun bagi anda yang tinggal di daerah lain maka anda juga harus menambah perkiraan biaya transportasi untuk mengunjungi kota tersebut. Itulah harga veneer gigi direct dan indirect terbaru, semoga bermanfaat.